-->
    |

Kecamatan Sunggal Gelar MTQ dan Festival Seni Nasyid


INILAHMEDAN - Deliserdang: Pemerintah Kecamatan Sunggal menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 di Desa Sei Semayang, Sabtu (08/03/2020). Kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Alquran.

Hadir pada prmbukaan MTQ itu antara lain Bupati Deliserdang diwakili staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Jetralim Purba, Camat Sunggal Ismail, Kapolsek Sunggal Kompol  Yasir Ahmadi, Danramil 0/1 Sunggal Kapt Arh Liston Situmeang, KUA Sunggal Ahmad Jazuli Daulay, anggota DPRD Deliserdang Zulamri, tokoh pemuda Jasa Wardani Ginting, Kanit Lantas Sunggal Iptu Syahri Ramadhan, Forkopimca Sunggal dan 2000 peserta pawai ta'ruf.

Ketua Panitia Kegiatan MTQ H Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan walaupun kegiatan MTQ di Kecamatan Sunggal dalam hal ini tidak untuk program ke tingkat nasional, namun setiap 1 Muharram Pemkab Deliserdang selalu melaksanakan perlombaan MTq dan seni Nasyid.

Sementara Camat Sunggal Ismail dalam sambutannya sangat mengapresiasi masyarakat Sunggal atas antusiasmenya dalam menyukseskan MTQ ini.

Ismail menambahkan, MTQ ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya dan sudah lima tahun berturut-turut digelar.

"Pada tahun ini Desa Sei Semayang yang menjadi tuan rumah dan diikuti 346 kafilah. Terdiri dari kategori anak-anak, remaja dan dewasa dengan beberapa cabang perlombaan," ucap Ismail.

Tujuan kegiatan ini digelar untuk menjaring bibit-bibit qori dan qoriah yang nantinya akan mewakili Kecamatan Sunggal pada MTQ tingkat Kabupaten Deliserdang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pagar Merbau pada bulan ini juga.

"Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan bentuk dukungan atas program Bupati yang akan membawa Kabupaten Deliserdang lebih religus," kata Ismail.

Sementara itu Jentralim Purba mengatakan, MTQ merupakan daya tarik dan ruang khusus dalam membina keimanan pada kehidupan bermasyarakat.

"Sehingga dapat mempertebal nilai-nilai keimanan bagi generasi muda para penerus bangsa," terangnya

Oleh sebab itu, dia berharap kepada seluruh peserta untuk bisa menampilkan kemampuan menjadi yang terbaik agar ke depannya ada kalifah perwakilan Kecamatan Sunggal dapat berlaga di MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2020.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini