|

Kapolres Canangkan ZI Untuk WBK-WBBM


INILAHMEDAN - Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) sekaligus penandatanganan Pakta Integritas di Aula Bhayangkari Mapolres pada Selasa (25/02/20).

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain, Bupati melalui Asisten III Renol Asmara, Dandim 0208/As, Kajari Muliyadi Sajaen, Kemenag Sopiyan dan para undangan lain.

Kapolres mengatakan kegiatan itu dalam rangka mengawali komitmen jajaran Polres untuk membangun ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

" Tujuannya untuk kesungguhan institus Polri khusunya Polres Batubara dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen pencegah korupsi kolusi dan nipotisme (KKN) disertai mewujudkan wilayah bebas korupsi serta repormasi birokrasi yang akuntabel diseluruh jajaran Polres," ujarnya.

Tak lupa pula disampaikan harapan agar para pejabat dilingkungan dapat memprakarsai pembangunan ZI. Melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bukan hanya sekedar pemenuhan pelaporan untuk kebutuhan.

Bupati menyampaikan apresiasi dan dukungan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM). Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan atau Fakta Integritas.

Keberhasilan pembangunan ZI ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing masing individu yang mempunyai relevansi idari organisasinya.

Reformasi birokrasi yang menjadikan komitmen seluruh institus aparatur pemerintah dan pelayanan publik itu dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar secara bertahap. Dimana bisa membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan. (joy)
Komentar

Berita Terkini