-->
    |

DPRD Sumut Desak Gubernur Bangun SMU/SMK Negeri di Medan Deli

Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cq Disdik (Dinas Pendidikan) Sumut segera mengalokasikan dana di P-APBD Sumut 2020 untuk pembangunan gedung SMA/SMK Negeri di kawasan Kecamatan Medan Deli.

 "Saat kita melakukan reses di Kecamatan Medan Deli, masyarakat berharap agar Pemprov Sumut membangun sarana pendidikan SMA/SMK Negeri di kawasan itu. Karena sampai saat ini anak-anak mereka terpaksa sekolah ke kecamatan lain," kata Artha Berliana Samosir kepada wartawan, Kamis (06/02/2020).
     
Menurut politisi PDI Perjuangan ini, di kawasan Medan Deli hanya ada sekolah SMA swasta yang membutuhkan biaya besar. Kalau anak didik ingin melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri ke kecamatan lain, terbentur dengan aturan zonasi yang regionalnya berbeda.
     
Berkaitan dengan itu, Artha berharap agar keluhan masyarakat dapat disahuti Gubernur Sumut untuk segera menyediakan sarana pendidikan SMU/SMK Negeri di Kecamatan Medan Deli.
       
"Untuk pengadaan sarana dan fasilitas SMU/SMK Negeri ini merupakan tanggung jawab Pemprov Sumut. Besar harapan masyarakat agar aspirasi mereka secepatnya direalisasikan," tandas anggota Komisi C ini.
     
Dijelaskan, pendidikan di tingkat SMU itu sangat menentukan masa depan anak-anak, sehingga sangat dibutuhkan berdirinya SMU/SMK Negeri di setiap kecamatan guna memudahkan para generasi muda bangsa menuntut ilmu.
     
Artha Berliana berharap kepada Pemprov Sumut untuk meniru kemajuan pendidikan di kota-kota besar yang membangun SMU/SMK Negeri di setiap kecamatan.

"Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Disdik Sumut," tandasnya.(imc/nem)
Komentar

Berita Terkini