-->
    |

Bupati Karo - Tirtanadi Kerja Sama Tingkatkan Layanan Air Minum


INILAHMEDAN - Medan: Bupati Karo Terkelin Brahmana berkunjung ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara guna menjain kerja sama untuk meningkatkan pelayanan air minum di Karo.

Rombongan Bupati disambut Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri di ruang kerjanya Jalan SM Raja Medan  Selasa (25/02/2020).

Pada pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Bupati mengharapkan kepada PDAM Tirtanadi dapat membantu dalam pengelolaan dan pelayanan serta peningkatan air minum di Karo.

"Kami sangat berharap kepada PDAM Tirtanadi melalui kerja sama ini dapat memberikan bantuan untuk peningkatan pelayanan serta penyediaan air minum bagi masyarakat kami yang ada di Karo," kata Terkelin.

Menurut Terkelin masyarakat di Karo saat ini membutuhkan sekali pelayanan air bersih yang lebih baik karena kurang optimalnya pengelolaan sistem management yang ada saat ini pada PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo sehingga tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat.

Dia berharap dari kerja sama ini nantinya sistem pengelolaan baik dari sisi managemen, sumber daya manusia dan keuangan dapat dilakukan tata kelola perusahaan yang baik sehingga masyarakat Karo dapat terlayani dengan baik dalam memperoleh air bersih yang layak minum.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kedatangan Bupati Karo. Dirut berjanji akan membantu sepenuhnya dalam peningkatan penyediaan air minum di Karo.

Hal ini, lanjut Trisno, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumut khususnya dalam pengembangan kawasan strategis Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, Tanah Karo). apalagi Karo masuk dalam wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Sehingga kami dari PDAM Tirtanadi mempunyai kewajiban untuk berperan serta dalam mengembangkan kawasan tersebut khususnya di bidang air bersih dan sanitasi," katanya.

Trisno Sumantri juga meminta kepada Bupati Karo untuk segera membentuk Tim  Restrukturisasi Pengelolaan dan Pengembangan Air Bersih dan Sanitasi  yang terdiri dari personil PDAM Tirtanadi dan pemangku kepentingan di Kabupaten Karo untuk dengan segera melakukan identifikasi setiap masalah yang ada secara terbuka agar dapat dicarikan solusinya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini