|

Akhyar & Wamen LHK Tanam Pohon di HPSN 2020


INILAHMEDAN - Balige: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 di lokasi obyek wisata Geo Site Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (29/02/2020).

Peringatan HPSN dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) RI Alue Dohong. Selain melakukan aksi bersih-bersih dengan memunguti sampah di sekitar obyek wsiata tersebut, HPSN juga dirangkai  dengan sejumlah acara lainnya, seperti pemberian fasilitas pengolahan sampah yakni becak sampah bermotor, tempat sampah terpilah, pemberian bibit pohon serta penandatanganan prasasti peresmian TPA yang dilakukan Wamen LHK.

Dalam acara itu, Wamen LH dan Kehutanan juga melakukan penanaman pohon bersama Akhyar, sejumlah Dirjen LHK, mewakili gubsu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing serta sejumlah bupati yang turut hadir.

Usai peringatan HPSN 2020, Akhyar mengatakan, masalah kebersihan kini menjadi fokus perhatian Pemko Medan. Dalam setiap kegiatan, Akhyar tak pernah bosan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Selain tidak buang sampah sembarangan, warga juga diingatkan agar selalalu mewadahi sampah agar tidak berserakan dan mempermudah petugas kebersihan mengangkutnya.

“Alhamdulillah, masyarakat mulai meresponnya. Ketika pembukaan dan penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan berakhir, lokasi acara bersih dari sampah plastik air minum kemasan plastik. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih,” ungkap Akhyar.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini