-->
    |

Pangdam I/BB Gowes Medan-Langkat


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah mengajak dan membawa para PJU Kodam I/BB melakukan Gowes sejauh 52,7 Km, Kamis (16/01/20).

Dimana jarak tempuh sepanjang 52,7 Km dengan titik start dari kediaman rumah dinas Pangdam Jalan Sudirman Medan hingga finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Untuk jarak tempuh gowes berikutnya akan terus ditambah hingga 100 Km.

" Ini kita lakukan untuk persiapan mendampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam kegiatan gowes sejauh 100 Km di wilayah Korem 032/Wirabraja beberapa waktu ke depan," ujar Pangdam.

Sebelumnya dilakukan senam pemanasan dan setelah itu Pangdam dan rombongan langsung bergerak menuju titik finish.

" Rute Gowes kali ini berbeda dengan yang biasanya. Kali ini saya akan mencoba rute baru dengan jarak yang lebih jauh dan akan mencoba finish di Polsek Kuala Langkat," ucapnya.

Kegiatan olahraga sepeda santai ini, selain untuk membina kesehatan, juga untuk memupuk jiwa korsa, ajang tali silaturahmi di antara sesama prajurit TNI dan membangun soliditas dengan personil Polri.

" Semoga dengan kegiatan ini, selain bermanfaat bagi kesehatan kita juga untuk memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini, serta menunjukkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga," kata abituren Akmil 1988 itu.

Rute Gowes meliputi, kediaman Pangdam I/BB (start) – Jalan Sudirman – Patimura–Djamin Ginting–dr Mansyur–Setia Bud–Kenanga Raya –Bunga Asoka–Gagak Hitam–Gatot Subroto–Medan-Binjai–Sutomo–Imam Bonjol–HOS Cokroaminoto–Ahmad Yani–RA Kartini– Sudirman–Makodim 0203/Langkat (Check Point).

Dari Makodim 0203/Langkat menuju Jalan Djamin Ginting–Sei Wampu–Namu Ukur– Binjai Tengah–Binjai Kuala– dan finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Total jarak tempuh sekira 52,7 Km dimana dari garis start menuju Check Point sepanjang 27 Km lebih dan dari Check Point menuju garis finish di Mapolsek Kuala, Langkat, sejauh 25 Km lebih.

Turut dalam kegiatan itu yang mendampingi Pangdam I/BB, yakni Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, LO TNI AL, dan LO TNI AU, para Kabalak, Dandim 0201/BS, para Dansat BS wilayah Medan dan para Perwira Staf Makodam I/BB. (joy)
Komentar

Berita Terkini