|

Hadiri Muslim Brothers, Gubernur Tekankan Islam Rahmatan Lil'alamin


INILAHMEDAN – Medan: Islam adalah agama rahmatan lil’alamin yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia. Serta mewajibkan umatnya untuk menghargai manusia dan kemanusiaannya.
 
Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat membuka rangkaian acara Muslim Brothers 2019 yang digelar komunitas Aliansi Satu Cinta di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Selasa (31/12/2019).  
 
Gubernur juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah. Dengan ukhuwah yang kuat, umat Islam akan dapat melakukan banyak yang bermanfaat.
 
"Sesuai dengan tujuan penyelenggara yakni Aliansi Satu Cinta, bahwa acara ini hadir untuk menjawab kehausan terhadap Ukhuwah Islamiyah. Mari kita pererat persaudaraan kita umat Islam. Banyak hal-hal besar yang bisa kita lahirkan kalau kita semua bersatu. Berjamaah, kuat kita," ucap Gubernur.

Gubernur mengapresiasi apa yang dilakukan para anak muda yang menginisiasi penyelenggaraan acara tersebut.

"Saya senang ada anak muda yang akhir tahunnya di isi dengan acara keagamaan seperti ini, semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan generasi muda yang Islami," harapnya.

Acara yang kali kedua diselengarakan ini dihadiri para tokoh Sumut, ustaz dan ustazah, seperti KH Mufti Ahmad Nasihin dan Habib Hayqal Husein Alaydrus. Pengajianterus menerus dilakukan mulai dari pukul 10.00 WIB, Selasa (31/12/2019) hingga Pukul 07.00 WIB, Rabu (1/1/2020).(imc/bsk)
 
Komentar

Berita Terkini