|

Jaga Kualitas Air, Tirtanadi Cuci Pipa Transmisi

Kepala Divsi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara menjaga kualitas air dengan mencuci pipa transmisi 400 mm lokasi jalur air ke luar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak hingga jembatan Putri sepanjang 6.131 meter.

Demikian dikatakan Kepala Divsi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga di ruang kerjanya, Kamis (05/12/2019).

Dikatakannya, pencucian pipa transmisi 400 mm di lokasi jalur air ke luar pada IPA Hamparan Perak bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontuinitas air kepada pelanggan khususnya pada Cabang Medan Labuhan dan Cabang Belawan Kota.

Humarkar lebih lanjut mengatakan pencucian pipa transmisi 400 mm tersebut dikerjakan pada Jumat (06/12/2019) dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. 

"Selama pencucian pipa transmisi 400 mm ini maka pelanggan yang terkena dampak yaitu sekitar Jalan Rahmad Budin, Jalan Titi Pahlawan, Jalan Marelan Raya dan Jalan Titi Papan sekitarnya. Sedangkan di sekitar Cabang Belawan Kota yakni Jalan Young Panah Hijau dan Jalan Yos Sudarso Simpang Kantor sekitarnya," ujar Humarkar yang mantan Kepala Cabang (Kacab) Sunggal ini.

Namun, katanya lagi, pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan air di rumah karena PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tanki air. ( imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini