|

Irjen Pol Martuani Sormin : Kata Kunci Adalah Pelayanan Masyarakat


Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Martuani Sormin selaku Kapolda Sumut yang baru menyatakan bahwa kata kunci adalah pelayanan masyarakat.

" Artinya bagaimana melayani masyarakat Sumatera Utara untuk keamanan dan ketertiban di masyarakat agar semakin baik," ujarnya pada wartawan di sela penyambutan di Mapolda Sumut, Selasa (17/12/2019).

Kalau kemarin sudah baik, kita akan buat semakin baik lagi. " Saat ini kita akan melaksanakan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020," sebutnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, untuk tahun depan kita lanjutkan persiapan pengamanan Pemilihan KepalaDaerah di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

Kapolda Sumut yang baru itu mengaku sangat memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat atas kehadirannya.

" Saya untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat Sumut hadirnya penegakan hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan. Sebagaimana visi Kapolri, harapan itu harus bisa kami jawab khususnya saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan di seluruh Polda Sumut," jelasnya.

Ia juga mengatakan harus bisa menjawab ekspektasi masyarakat Sumut yang luar biasa ini. " Saya bisa memahami karena saya juga merupakan putra Sumut dan semoga harapan-harapan itu dapat kami jawab oleh Polda Sumut beserta seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik," terangnya.

Oleh karena itu semua perlu kerjasama dari seluruh rekan-rekan media untuk mengedukasi masyarakat, instansi lain juga diharapkan ikut terlibat dalam menjaga Kamtibmas untuk menciptakan Sumut aman dan kundusif

" Kalau masalah kasus, saya  tidak berbicara kasus tetapi dalam cakupan pelayanan Kamtibmas itu sudah termasuk di dalamnya dalam segi memberikan pelayanan penegakan hukum dan saya perlu waktu 32 tahun sejak saya lulus dari akademi kepolisian untuk bisa menjadi Kapolda di Sumatera Utara ini, di kampung halaman saya sendiri," pungkasnya. (zoy)


Komentar

Berita Terkini