-->
    |

HUT Ke 114 PDAM Tirtanadi, Ijeck Canangkan Museum Air, Launching LT2T dan LT3T


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan pencanangan pembangunan museum air PDAM Tirtanadi Sumut, Minggu (15/12/2019).

Museum rencananya akan dibangun di sebelah menara air PDAM Tirtanadi di kantor pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Nomor 1 Medan. Menara air Tirtanadi merupakan salah satu ikon Kota Medan. 

Pencanangan pembangunan museum air tersebut dilakukan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 114 PDAM Tirtanadi. 

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Provsu Sabrina yang merupakan Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri, dan segenap jajaran direksi.

Di Museum PDAM Tirtanadi ini nantinya masyarakat bisa menyaksikan sejarah berdirinya perusahaan air minum milik Pemprov Sumut ini, termasuk sejumlah tokoh yang berpengaruh di Tirtanadi sejak mulai berdiri 114 tahun lalu di zaman pemerintahan Belanda hingga saat ini.

Sementara itu Ijeck mengatakan PDAM Tirtanadi harus mengikuti perkembangan zaman. Karena saat ini Indonesia sudah memasuki era 4.0 atau era teknologi.
Selain itu, Tirtanadi juga harus mampu melakukan peningkatan laba serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. 

“Kami berharap jajaran direksi harus kompak, demikian juga seluruh karyawan. Agar perusahaan sehat maka karyawannya harus sehat agar dapat terus membantu tumbuh kembangnya perusahaan,” kata Ijeck.

Sementara Sekda Provsu Sabrina selaku Ketua Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi mengatakan Dewan Pengawas dan Manajemen PDAM Tirtanadi merupakan satu kesatuan yang tujuannya untuk kemajuan.

“Kita harus solid terhadap tugas kita masing-masing. Dewan Pengawas bertugas menjalankan fungsi pengawasan. Pihak manajemen juga bertugas untuk menjalankan operasional perusahaan. Kita semua sama pentingnya, bukan berarti dewan pengawas atau manajemen ada yang lebih penting. Jadi kami beranggapan bila ini maju maka kita semua akan maju,” sebut Sabrina. 

Sabrina juga mengimbau masyarakat jangan sungkan untuk menyampaikan pengaduan karena itu suatu masukan.

"Hotline pengaduan PDAM Tirtanadi juga hendaknya dibuka menjadi 24 jam agar masyarakat bisa menyampaikan keluhannya,” ujar Sabrina. 

Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri dalam sambutannya menyatakan bahwa di usianya yang ke 114, PDAM Tirtanadi terus melakukan perubahan dan perbaikan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk menjawab tuntutan zaman saat ini PDAM Tirtanadi, menurutnya, telah melakukan pencanangan transformasi digital. Sasarannya menjalankan operasional perusahaan secara lebih efisien, efektif, berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik dengan mempergunakan IT Management Frame Work. 

Di perayaan ulang tahun yang ke 114, PDAM Tirtanadi juga melaunching transformasi digital pelayanan terbaru di sektor air limbah yakni Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LT2T) dan LT3T. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini