|

Wakapolda Sumut Buka Rakernis Dit Binmas

Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto

INILAHMEDAN - Medan: Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto membuka Rakernis Direktorat Binmas di Aula Tribrata Lantai IV Mapolda Sumut, Kamis (07/11/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Binmas, PJU Polda, para Direktur/Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJPI). Ketua dewan pengurus daerah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut sebagai narasumber dan Presiden Direktur PT First security services Indonesia.

Waka Polda menyambut baik diadakannya rakernis tersebut. Karena kegiatan itu salah satu implementasi dari 7 program penguatan Polri yang menjadi Commander Wish Kapolri yaitu pada program ke-6.

Penguatan sinergi polisional berupa peningkatan Korwas dengan Pam Swakarsa. Satuan Pengaman (Satpam) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang membantu Polri di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat pada lingkungan kerjanya.

"Perkembangan situasi saat ini sangat diperlukan peningkatan kewaspadaan para anggota satpam dalam melaksanakan pengamanan di area tugas masing-masing," katanya.

Oleh sebab itu, kegiatan diperlukan dengan mengumpulkan pimpinan badan usaha jasa pengamanan dan pengguna satpam guna menyatukan persepsi dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk menciptakan situasi yang aman dan

Namun, Wakapolda juga mengatakan dari beberapa pengalaman belum ada keterpaduan antara satpam dengan anggota Polri.

"Maka dari itu kita berharap adanya peningkatan komunikasi antara satpam dengan pihak kepolisian dengan menyimpan nomor telepon anggota kepolisian terkait," pungkasnya. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini