-->
    |

Pedagang Pasar Juluki Rusdi Sinuraya Problem Solver

Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL) Medan Ardiansyah

INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mendapat julukan baru di kalangan pedagang. Keberhasilannya menuntaskan berbagai permasalahan di beberapa pasar tradisional di Medan membuatnya dijuluki problem solver alias penyelesai masalah.

Julukan itu kali pertama dicetuskan para pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL) Medan. Ketua P3KL Ardiansyah mengatakan, julukan itu diberikan sebagai ungkapan terima kasih mereka kepada Rusdi Sinuraya karena berhasil menuntaskan permasalahan di Pasar Kampung Lalang.

Selama ini, ujar Ardiansyah, permasalahan berlarut terkait proses revitalisasi Pasar Kampung Lalang Medan telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit di kalangan pedagang. Namun sejak menjabat sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi berhasil menuntaskan permasalahan tersebut dan pedagang kembali mendapatkan haknya untuk berdagang di Pasar Kampung Lalang.

Bahkan hingga kini, jajaran PD Pasar Medan masih terus melakukan penertiban pedagang kaki lima (PK5) yang menghalangi akses para pedagang ke dalam pasar.

Tak hanya di Pasar Kampung Lalang, Rusdi juga berhasil menyelesaikan revitalisasi di Pasar Timah Medan. 

"Rusdi Sinuraya berhasil menuntaskan permasalahan para pedagang Pasar Kampung Lalang Medan dan beberapa pasar tradisional lainnya. Atas dasar itulah kami menjuluki beliau sebagai problem solver alias penyelesai masalah," kata Ardiansyah.

Itulah yang membuat P3KL dan organisasi pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Bersatu (PEDAS) sangat mendukung Rusdi Sinuraya maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Menurut Ardiansyah, terlalu banyak persoalan yang membelit Kota Medan. Sebut saja persoalan banjir, jalan berlubang, sampah dan berbagai persoalan lainnya. 

"Kami yakin Rusdi Sinuraya mampu menjadi penyelesai berbagai persoalan di Medan. Atas dasar itulah kami mendukung Rusdi Sinuraya mencalonkan diri menjadi bakal calon Wakil Walikota Medan pada Pilkada tahu  depan," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini