|

Rumah Impian Sarwanto Akhirnya Selesai Tepat Waktu


INILAHMEDAN - Sipispis : Berkat kegigihan dan kekompakan yang ditunjukkan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019 Kodim 0204/DS bersama warga Dusun 2, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sarwanto (47) dan keluarganya, bakal memiliki rumah baru.

Pasalnya pengerjaan rehab RTLH miliknya sudah selesai 100 persen, , Jumat (25/10/2019). "Seperti diprediksikan sebekumnya, atas kegigihan dan kekompakan prajurit bersama warga masyarakat, pekerjaan RTLH pak Sarwanto bisa diselesaikan sesuai jadwal atau tepat waktu," ujar Serma Yusuf Rifai, kepala tukang rehab RTLH milik Sarwanto.

Rumah idaman Sarwanto dan keluarganya tersebut merupakan salah satu dari 4 sasaran fisik TMMD. RTLH serupa juga menyasar kepada rumah milik Horaimin -akrab disapa: Nek Min- yang unik segi delapan dengan desain khusus tahan terhadap terpaan angin puting beliung.

Sasaran fisik ketiga TMMD yakni pembukaan dan perkerasan jalan sepanjang 1 km menuju 'Jembatan Emas' Sei Bah Bolon di Desa Sampang Buah dan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis.

Keempat pembangunan 'Jembatan Emas' Sei Bah Bolon sepanjang 40 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 12 meter.

Disetujuinya pembangunan jembatan tersebut ke dalam program TMMD ke-106 TA 2019 diyakini memiliki nilai-nilai strategis bukan hanya meningkatkan mobilisasi di kedua desa yakni Desa Sampang Buah-Desa Pispis Kampung dan desa sekitarnya tapi juga diharapkan. bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sebab selama ini warga hanya tergantung pada Jembatan Gantung Buah Emas yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Aktivitas sehari-hari dan mengangkut sawit hasil kebun mereka hanya bisa diangkut dengan sepeda motor.

Aementara bila menggunakan roda empat, warga harus menempuh jalan lebih panjang sekitar 40 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini