|

Masuk Hari ke-23, Sasaran Fisik Tunjukkan Perkembangan Menggembirakan


INILAHMEDAN - Sipispis : Meski hujan terus turun, namun tak pernah menjadi hambatan bagi para personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS. Buktinya pengerjaan sasaran fisik terus dikebut dan progresnya juga menggembirakan. Memasuki hari ke-23 beberapa sasaran fisik hampir rampung.

Salah satunya rehab rumah tak layak huni (RTLH) milik Sarwanto sudah selesai, sedangkan rumah anti puting beliung milik Horaimin juga memasuki tahap akhir.

Sementara pembukaan jalan sepanjang 1.000 meter juga terus menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan. Meski terus berlumpur akibat terus diguyur hujan, tak membuat personel Satgas patah semangat.

Kini melalui fotong royong bersama warga, badan jalan yang sudah dilebarkan dilakukan pengerasan dengan menutupinya memakai pecahan batu cadas. Sehingga ketika diguyur hujan diharapkan tidak lagi digenangi air dan licin.

Sebagai sasaran paling berat dan sulit, pembangunan jembatan juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Kini kedua gelagar yang sudah menghubungkan Desa Silau Padang dan Desa Pispis, Kecamatan Sipispis sedang dala proses pemasangan pagar pengaman di sisi kiri dan kanannya.

Selain sasaran fisik, sasaran non fisik juga terus dikebut. Bekerjasama dengan berbagai instansi di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai serta pihak kepolisin sektor Sergai dan Tebingtinggi personel Satgas sudah melaksanakan 11 penyuluhan.

Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin SE, MTr (Han) sangat mengapresiasi kinerja seluruh personel Satgas dalam melaksanakan tugas di sasaran masing-masing. Semua itu bisa terlaksana berkat tanggungjawab yang besar untuk mewujudkan kesejahteraan warga di daerah terpencil.

Selain itu, semangat gotong royong yang telah ditunjukkan para personel Satgas membuat setiap rintangan berta yang dihadapi menjadi ringan. "Semangat gotong royong ini harus tetap terjaga sehingga keinginan untuk mempersembahkan sarana yang dapat mendongkrak kesejahteraan rakyat dapat segera terwujud. Tidak saja semangat gotong royong di antara sesama prajurit, tapi juga dengan masyarakat sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar Dandim 0204/DS ini .(bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini