|

Kapolres Belawan Giat Police Goes To School


INILAHMEDAN - Medan: Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menggelar kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 19 Medan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Senin (14/10/2019).  

Pada kegiatan itu Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas dan mengingatkan kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar menjauhi pengaruh narkoba.

"Para pelajar juga kita minta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara di jalan raga dan tidak melakukan kenakalan remaja dan tidak terpengaruh berita hoaks di media sosial (medsos)," kata Kapolres.

Kasat Binmas Kompol H Justar Purba, bersama para siswa-siswi SMAN 19 Medan berinteraksi dengan memberi pertanyaan dan bagi yang menjawab benar diberi hadiah oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kepala Sekolah Renata Nasution berterima kasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan di SMA Negeri 19 Medan dalam rangka melakukan pembinaan serta penyuluhan bagi para pelajar.

Pada kesempatan itu diserahkan pula award dan tali asih pada penulis terbaik tentang Testimoni Medan Utara masing-masing 3 dari kalangan jurnalis yakni Gusleo dari DNAberita.com berjudul Kenapa Medan Utara harus Mekar, Chairul Anwar dari Medan Bisnisdaily.com dengan Judul Masyarakat Medan Utara miskin masyarakatnya megah industri dan Fachril Syaputra dari Harian Sumut Pos dengan judul Janjimu hanya mimpi buruk.

Sedangkan penulis terbaik Testimoni Medan Utara dari kalangan pelajar dan mahasiswa, yakni Laurensia VD Br.Marpaung (19) dengan judul Setitik Kisah Si Permata Belawan dan Khairum Andini dari SMAN 19 Medan dengan judul Kabut Kenangan Sosokmu sedangkan dari Mahasiswi LP3I bernama Novi Andini tulisan antara kerja dan topi toga.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol H Justar Purba, Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) Saharudin, Tim KSJ (Komunitas Sedekah Jumat), Ketua BKM Mapala Sejahtera Medan Labuhan Irawati, Kepala SMAN 19 Medan Renata Nasution, para insan pers dan ratusan siswa-siswi SMAN 19 Medan. (imc/zoy)
Komentar

Berita Terkini