|

Begini Indahnya Kebersamaan Gotong Royong Satgas TMMD Kodim 0204/DS dan Warga


INILAHMEDAN - Sipispis : Pekerjaan seberat apapun jika dilakukan secara bergotong royong dan saling bahu membahu, pasti akan ringan, dan cepat selesai.

Hal inilah yang tengah terlihat di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (8/10/2019). 

Saat melihat personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang tengah melakukan pengerasan jalan sepanjang 1 Km yang baru dibuka dengan batu cadas, warga pun dengan sukarela turun membantu.

Diakui warga, apa yang dilakukan mereka juga untuk kepentingan masyarakat setempat, sehingga sangatlah tidak pantas kalau warga hanya berpangku tangan melihat personil Satgas yang sedang berkerja.

"Warga sebenarnya sangat ingin memberikan bantuan agar pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD cepat rampung. Namun warga tidak tahu apa yang mau dibantunya, karena tidak ada yang mengarahkan," terang Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno dari lokasi.

Diterangkan Lettu Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu, hari ini, sejumlah personil Satgas melakukan pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km yang baru dibuka.

"Pengerasan yang menggunakan batu cadas itu agar saat dilalui tidak terkendala, baik itu truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Bah Bolon, maupun warga yang melintas," jelas Lettu Sudirno. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini