|

Akhyar Ajak ASN Kurangi Sampah Plastik


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk mengurangi penggunaan plastik, baik di lingkungan kantor maupun rumah.

"Dari 2000 ton sampah yang dihasilkan warga Medan setiap harinya, sebagian besar di antaranya berbahan plastik. Padahal plastik tidak dapat terurai dalam jangka waktu yang sangat lama sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan," kata Akhyar Nasution ketika memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (28/10/2019).

Pengurangan penggunaan plastik telah berulang kali disampaikan Akhyar. Tidak hanya ASN, dia juga berharap warga juga mendukung pengurangan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika ini bisa dilakukan, Insya Allah sampah akan berkurang dan pencemaran lingkungan dapat terhindari. Untuk memulai ini, mari kita mulai dari diri sendiri," katanya.

Selain mengurangi plastik, Akhyar juga mengajak seluruh masyarakat terutama ASN untuk menjaga kebersihan baik di lingkungan kantor dan tempat tinggal masing-masing. Sebab, kata dia, kebersihan menjadi tanggungjawab semua pihak agar Kota Medan dapat menjadi kota yang nyaman, bersih dan asri. Selain itu, sampah yang dihasilkan jangan dibuang sembarangan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini