-->
    |

SD Islam Terpadu Gelar Gebyar Muharram

Para peserta perlombaan yang berhasil meraih  juara diabadikan bersama Kepsek SDIT YCI Sumut Hj  Drs Erni Ritonga dan  Ketua Komite sekolah Dr Salim Aktar S.Pd, (foto: eddysta) 

INILAHMEDAN - Deliserdang: Sekolah Dasar Islam Terpadu Tahfizhil Qur’an Yayasan Islamic Centre Sumut  menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharram 1441H. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah tersebut Jalan RS Haji, Pasar V Medan Estate, Deliserdang,  Sabtu, (31/08/2018).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara SDIT Tahfizh Quran  Yayasan Islamic Centre Sumut dengan Komite Sekolah yang baru terbentuk.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dimulai Jumat (30/08/2019) hingga puncak acara pada Sabtu (31/08/2019). Berbagai perlombaan digelar di antaranya perlombaan pidato antar pelajar, lomba Hafizh, Tahfizh, Azan, dan puncak acara perlombaan masak, pertunjukan tari-tarian, nasyid, pawai dan ditutup dengan dengan penyerahan hadiah kepada pemenamg perlombaan.

Ketua  Mudir Ma’had Yayasan Islamic Centre Sumut Muin Isma Nasution mengatakan,kegiatan gebyar Muharram diselenggarakan  untuk menunjukkan suatu langkah bersama indahnya silaturrahmi dan saling berbagi.

”Mari kita mantapkan rasa kebersamaan itu, baik antara wali murid dengan kepala sekolah, tenaga pendidik, serta komite sekolah, agar para pelajar  sukses di dunia dan akhirat. 

“Kita yakin anak didik bisa  mencintai Alquran serta tamat dari SDIT sudah  bisa hapal 5 juzz ," kata Muin Isma Nasution.

Kepala SDIT Erni Ritonga, menyebutkan , pada gebyar Muharam kali ini, semua ayah bunda beserta  anak anaknya bisa berkumpul bersama  dalam kegiatan ini.Tujuannya  selain memperingati Muharram, juga untuk saling bersilaturahmi," katanya.

Ke depannya akan kita laksanakan lebih besar lagi," sambungErni Ritonga. 

Ketua Komite Sekolah Salim Aktar dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan peraturan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) tugas Komite Sekolah adalah mengawasi  pelayanan pendddikan dan berbagai kebijakannya. Kritikan yang disampaikan harus beretika memiliki nilai yang lebih baik yang harus kita jaga bersama.

"Marilah kita ke depannya selalu berkoordinasi, sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan agar anak didik bisa nyaman belajar di sekolah ini,” tegas Salim Aktar.

Di kesempatan itu, Wakil Kepsek Syafii Saragih menyatakan bersyukur  bahwa acara yang digelar kali ini, merupakan suatu nikmat  untuk saling bertatap muka antara guru dengan wali murid, dan  para siswa. 

Pada acara ini diperkenalkan Kepengurusan Komite Sekolah yaitu Ketua Salim  Aktar, Wakil Ketua Naziruddin, Sekretaris Syafruddin Hanafi, Bendahara Tety Hasurani dan Humas Eka Januar Abdilah. (imc/eddysta)


:
Komentar

Berita Terkini