|

Sambut Tahun Baru Islam, Pemko akan Gelar Tabligh Akbar


INILAHMEDAN - Medan: Sekitar 7.000 umat Muslim Kota Medan akan menghadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama yang digelar Pemko Medan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Lapangan Merdeka, Medan,  Ahad (01/09/2019) pagi. KH  Muhammad Cholil Nafis dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) akan memberikan tausiah.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kabag Agama Adlan menyampaikan hal ini dalam talk show bertajuk Pembangunan Kota Medan terkait menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di INews TV Jalan Intertip, Komplek Wartawan Medan, Jumat (30/08/2019).

Adlan mengungkapkan, Pemko Medan dari tahun ke tahun selalu menanamkan motivasi kepada masyarakat bahwa membangun Kota Medan perlu mental yang kuat.

Adlan mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam dapat dijadikan momentum untuk membangun pola pikir dan tingkah laku yang lebih baik.

Guru Besar UINSU Syahrin Harahap dalam talk show menjelaskan, Tahun Baru Islam mengingatkan akan peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah.

"Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW ini menjadi kebangkitan Islam yang mengandung semangat perjuangan umat agar lebih meningkatkan ketakwaannya terhadap Allah SWT," jelas Syahrin. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini