|

Polrestabes Medan Amankan 30 Pelajar Konvoi di Jalanan

Sebanyak 30 pelajar dilakukan pembinaan di Polrestabes Medan karena melakukan konvoi sepeda motor di jalanan dan berpotensi menjadi kelompok geng motor, Sabtu (17/08/2019) 

INILAHMEDAN - Medan: Petugas Sabhara Polrestabes Medan mengamankan 30 pelajar yang konvoi (ugal-ugalan) di jalan raya. Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan para pelajar ini berpotensi menjadi kelompok geng motor di Medan.

“Kita tangkap mereka di beberapa ruas jalan di Kota Medan saat mengendari sepeda motor karena mengganggu kenyamanan masyarakat dan tidak tertib berlalu lintas,” kata AKBP Sonny Siregar, Sabtu (17/08/2019).

Sonny mengaku para pelajar yang diamankan sudah diarahkan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak menggangu kenyamanan masyarakat di jalanan.

Terkait adanya kelompok geng motor yang diamankan, AKBP Sonny mengaku sudah pasti ada yang masuk kelompok geng motor dengan menggerakkan sejumlah pelajar konvoi tersebut.

Pasalnya, saat melakukan konvoi di Jalan Gatot Subroto, Gajah Mada dan Nibung Raya Medan, mereka membawa lambang bendera dan lainnya.

"Sehingga para pelajar tersebut sudah ada yang mengarahkan untuk membuat keributan dan tawuran sesama pelajar di Medan. Maka kita tegas untuk menangkap para pelajar yang ingin menjadi kelompok geng motor di Medan,” pungkasnya. (imc/zoy)


Komentar

Berita Terkini