|

Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Pra UKW


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka sekaligus menjadi narasumber acara sosialisasi pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di gedung Hj Sawiyah, Kota Tebingtinggi, Selasa (25/06/2019).

Kegiatan pra UKW itu diselenggarakan Bagian Adm Humas PP Kota Tebingtinggi yang dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansyah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut Rizal R Surya.

Menurut Wali Kota, kegiatan pra UKW ini sangat penting guna menambah wawasan ilmu bagi wartawan yang bertugas di Kota Tebingtinggi agar menjadi wartawan yang berkompeten dan profesional.

"Wartawan merupakan profesi dan bekerja secara profesional sesuai kaedah jurnalistik. Jadi kegiatan ini sangat penting diikuti wartawan," kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, setiap profesi memiliki etika. Begitu juga dengan wartawan dalam menjalankan profesinya juga ada etika dalam mempublikasikan berita.

Sementara Ketua PWI Sumut Hermansah yang juga sebagai narasumber menjelaskan mengenai pedoman pemberitaan ramah anak. Sementara Rizal R Surya menjelaskan materi tentang cara menulis dan mencari berita.

Hadir dalam kegiatan itu asisten Adm Umum, kadis Kominfo, kabag Humas PP, kabag Kesra, ketua PWI Tebingtinggi, ketua Komnas WI Tebingtinggi dan seluruh wartawan unit Pemko Tebingtinggi. (imc/susilawati)

Komentar

Berita Terkini