-->
    |

Betta Brotherhood Sergai Gelar Kontes Ikan Cupang Hias


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Betta Brotherhood Serdangbedagai (Sergai) menggelar Kontes Ikan Cupas Hias di Gedung Juang, Perbaungan, Sergai,Ahad (16/06/2019). Kontes didukung BNNK Sergai.

Ketua Panitia Ari Fadli Utami mengatakan Kontes Ikan Cupang Hias yang ke 5 ini terselenggara atas kerja sama dengan pihak BNNK Sergai dan diikuti 420 peserta yang mempertandingkan jenis Ikan Cupang Hias. Di antaranya Plakat, Halfmoon, Crown Tail, Baby, Female dan Giant. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi, piagam serta uang tunai.

Sebanyak 420 peserta berdatangan dari beberapa kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia di antaranya Bali, Jawa Tengah, Palembang, Aceh, Pekanbaru, Jambi, Medan, Kisaran, Labuhanbatu.

Ari menambahkan, kriteria dalam kontes lebih mengutamakan kombinasi warna pada ikan dan tidak diperkenankan rekayasa pada ikan (disalon).

"Jika para peserta kontes yang ketahuan terbukti memodifikasi ikan, maka pihak panitia menyatakan gugur atau didiskualifikasi," kata Ari.

Sementara Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan menyebutkan dengan diadakannya Kontes Ikan Hias ini mengajak para peserta atau masyarakat khususnya para penggemar Ikan Hias dapat menjalin persaudaraan serta menghindari atau menjauhi penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi bangsa. (imc/dipa)



Komentar

Berita Terkini