|

Dorong Minat Baca, Pemko Medan Gelar Pameran Buku dan IT


INILAHMEDAN - Medan: Untuk meningkatkan kecerdasan bangsa tidak hanya melalui pendidikan formal saja. Namun dapat dilakukan melalui jalur non formal. Salah satunya dengan membangun sarana perpustakaan.

"Perpustakaan merupakan gudang ilmu dari segala sumber baik dari koleksi buku maupun dari sumber online yang kini telah banyak melengkapi perpustakaan daerah dan perpustakaan-perpustakaan lainnya," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya yang dibacakan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad ketika membuka acara Lomba Minat Budaya Baca dan Pameran Buku di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, Rabu (24/04/2019).

Musaddad mengatakan, membaca buku dapat membuka pintu otak dan memandunya ke arah kepandaian dan kebijaksanaan. Buku bisa menjadi teman duduk yang tidak akan memuji kita dengan berlebihan, teman yang tidak menipu kita dan teman yang tidak membuat kita bosan.

“Hendaknya buku yang dipamerkan kiranya bisa menjadi gambaran yang dapat menggugah untuk mau mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan dan dapat memenuhi kebutuhan akan bahan bacaan berkualitas,” ujarnya.

Kemudian, Musaddad menyampaikan pameran buku dan gebyar lomba minat baca ini memiliki peranan yang cukup penting dalam memacu perkembangan wawasan masyarakat, khususnya terhadap dunia teknologi informasi.

Kegiatan in dirangkai dengan pameran buku dan IT yang diikuti berbagai penerbit buku dan toko buku yang ada di Kota Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini