|

Ribuan Nelayan Belawan Siap Menangkan Herri Zulkarnain di DPR

Konantras Medan saat melakukan aksi 'Bebaskan Laut dari Sampah' di Belawan. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Ribuan masyarakat nelayan Belawan siap membantu memenangkan Heri Zulkarnaen Hutajulu sebagai wakil mereka di DPR RI. Para nelayan menilai pelaksana tugas Partai Demokrat Sumut ini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam menyahuti persoalan nelayan tradisional.

"Bagi kami, sosok Herri Zulkarnaen mampu menyahuti aspirasi nelayan," kata Ketua Komunitas Nelayan Tradisional (Konantras) Kota Medan Budi Yanto di Medan, Rabu (13/03/2019).

Menurut Budi, dukungan mereka terhadap Herri Zulkarnaen lantaran yang bersangkutan kerap menyahuti persoalan-persoalan nelayan ketika duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Medan.

"Jadi wajar saja beliau (Herri Zulkarnaen-red) kami bantu dan menangkan pada Pemilu Legislatif 2019," kata Budi.

Budi mengaku Konantras Kota Medan belakangan ini terus melakukan sosialisasi ke para anggota untuk memenangkan Herri Zulkarnaen.

"Bahkan para anggota kita sarankan untuk menyosialisasikan pemenangan Herri Zulkarnaen di lingkungan tempat tinggalnya dan keluarga-keluarga mereka.

"Pelan tapi pasti. Sosialisasi terhadap Herri Zulkarnaen terus kita lakukan. Banyak masyarakat nelayan yang merespon lewat sosialisasi yang kita buat. Kita memberikan pemahaman bagaimana dahulu sepak terjang Herri Zulkarnaen dalam menyahuti aspirasi nelayan duduk di DPRD Medan," kata Budi.

Sejumlah nelayan Belawan ketika ditemui wartawan mengaku telah mengetahui sosok Herri Zulkarnaen dari sejumlah pemberitaan di media baik media cetak maupun online saat yang bersangkutan duduk di DPRD Medan.

"Jika membaca komentar-komentarnya di media, Pak Herri kerap menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya kaum nelayan," kata Ilham.

Beberapa nelayan lainnya mengaku mengenal sosok Herri Zulkarnaen berdasarkan sosialisasi yang gencar dilakukan Konantras Medan.

"Saya mengetahui sosoknya dari hasil sosialisasi Konantras Medan. Jadi wajar saja kami akan memenangkannya," kata Yusuf. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini