|

DPRDSU Desak Dinas BMBK Perbaiki Ruas Jalan Sumbul-Tigabaru

Anggota DPRD Sumut Layari Sinukaban

INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi D DPRD Sumut Layari Sinukaban mendesak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut memperbaiki ruas jalan Sumbul – Tigabaru Kabupaten Dairi sepanjang 27,7 Km yang mengalami kerusakan.

 “Berdasarkan pengaduan masyarakat ke lembaga legislatif, ada dua ruas jalan provinsi di Dairi yang mendesak untuk dilakukan perbaikan. Yakni jalan yang menghubungkan Sumbul – Tigabaru sepanjang 27,7 Km dan Sumbul – Parongil sepanjang 18 Km yang kondisinya saat ini rusak berat,” kata Layari Sinukaban, Jumat (15/02/2019).

Layari yang juga anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini juga meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cq Dinas BMBK Sumut untuk mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan tersebut di APBD Sumut guna menyahuti tuntutan masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan tersebut.
          
“Jalan provinsi yang menghubungkan antar kecamatan dan kabupaten ini perlu segera ditangani dengan baik agar masyarakat tidak terganggu dalam melakukan aktivitasnya melintasi kawasan tersebut,” ujar Layari sembari mendesak Gubsu untuk segera memerintahkan Dinas BMBK melakukan pengecekan terhadap seluruh jalan provinsi yang rusak di Sumut.
                                              Dalam kesempatan itu, Layari mengigatkan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan) Sumut untuk menambah dana BKP (Bantuan Keuangan Provinsi) ke Kabupaten Dairi guna perbaikan jalan kabupaten mulai dari Kecamatan Kutabuluh – Liren – Kuta Gambar – Kempawa – Lau Sungsang – Lau Perimbon sepanjang 20 Km yang saat ini kondisinya mengalami rusak parah.
          
“Ruas jalan yang menghubungkan 6 desa ini sejak dulu selalu terabaikan sehingga dibutuhkan sentuhan pembangunan terutama infrastruktur jalan yang layak dilalui kendaraan roda dua maupun empat,” tegas Layari.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini