|

Ratusan ASN Pemprovsu Ikuti Sosialisasi Hafal Alquran Anak Usia Dini


INILAHMEDAN – Medan: Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Utara mengadakan sosialisasi strategi menghafal Al-quran Usia Dini di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Senin (14/01/2029). 

Kegiatan tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang muslim di lingkungan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku bangga pada para hafiz. Edy mengapresiasi para orang tua yang berhasil mendidik anaknya menjadi penghafal Quran. 

“Saya sampai usia seperti ini saja belum bisa hafal semua juz Alquran,” ujar Edy.

Dikatakan Edy, Sumatera Utara akan memiliki banyak Hafiz Quran. Sehingga provinsi ini akan menjadi berkah dan semakin bermartabat dengan keberadaan penghafal Quran.

Sementara Ketua  LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan mental keluarga para ASN di lingkungan Pemprov Sumut. 

“Kita berharap keluarga besar ASN di Pemprov Sumut ini ada anaknya yang menjadi penghafal Quran,” ujar Asren.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk imbauan atau sosialiasi metode praktis bagaimana seorang ibu dan ayah bisa menjadikan anaknya menghafal Quran di usia dini. 

Kegiatan tersebut diisi oleh ayah hafiz cilik Hasan Basri asal Nias yang bernama Abdurrahim. Ia yang memberikan tips agar anak bisa menghafal Alquran dengan baik.

Pada kegiatan tersebut, Edy memberikan penghargaan kepada para kontingen Sumatera Utara yang berhasil membawa gelar juara umum pada Olimpiade Pecinta Quran 2 yang diadakan di Lombok Nusa Tenggara Barat pada November 2018 lalu. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi lantaran telah membawa nama baik Sumatera Utara di kancah internasional tersebut. 

Pada tahun 2018, kontingen Sumatera Utara memenangkan 4 kategori, 3 emas 1 perunggu. Olimpiade tersebut diikuti seluruh provinsi di Indonesia serta negara sahabat seperti Mesir. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini