|

Akhyar: Guru Harus Mengobarkan Gerakan Revolusi Mental


INILAHMEDAN - Medan: Perayaan Hari Guru Nasional yang digelar Yayasan Pencawan Medan di Pencawan School Medan Jalan Bungan Ncole, Sabtu (24/11/2018) berlangsung meriah.

Berbagai perlombaan yang melibatkan guru dengan murid digelar untuk mengisi peringatan hari bagi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang juga turut hadir dalam kemeriahan ini menyampaikan harapannya kepada para guru agar mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Para guru, lanjut Akhyar, merupakan salah satu agen sosialisasi primer setelah keluarga bagi pertumbuhan generasi muda. Melalui sekolah dan guru, generasi muda memperoleh tempahan karakter yang nantinya akan dibawa hingga dewasa.

"Revolusi mental ini merupakan karakter bangsa yang selayaknya ditanamkan sejak dini. Karekteristik anak-anak di Indonesia sudah semestinya selaras dengan falsafah Pancasila. Karenanya melalui didikan gurulah hal tersebut dapat diwujudkan,” ujar Akhyar

Selain mengimbau para guru, Akhyar juga mengajak para murid untuk senantiasa menghormati guru selaku tenaga pendidik dan pencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter, sudah selayaknya seorang murid hormat kepada gurunya yang dengan jerih payahnya memberikan didikan dan pengajaran yang berguna bagi masa depan muridnya.

Peringatan Hari Guru Nasional ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, sekaligus Dewan Pembina Yayasan Pencawan, Ruben Tarigan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Minarti, Kepala Yayasan Pencawan School Masti Pencawan, Kepala SMK Pencawan School Medan Restu Utama Pencawan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini