|

Kerja Tahun Kuta Kemenangan Tani Medan Tuntungan Dihibur Artis Karo

Artis Facebook Karo “Tah Polnang” dan Harto Tarigan sedang adu kebolehan menyanyi bersama menghibur masyarakat Kemenangan Tani. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Gendang Guro-guro Aron Kerja Tahun Kuta Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan berlangsung meriah,  Ahad (30/09/2018).

Ribuan masyarakat disuguhkan hiburan sejumlah artis Karo papan atas seperti Ramona Purba, Harto Tarigan, Eggi Suranta Ginting, Novita Br Barus dan tidak ketigggalan artis “Facebook” Karo Tah Polnang yang lagi digemari para kaula muda dan artis perkolong-kolong Berlian Br Sitepu dan Sopan Ginting.

Acara yang dipandu protokol “Anak Beru Kuta” Paulus Tarigan dan Terkelin Erihtana Br Tarigan tersebut semakin meriah ketika “Aron” (muda-mudi) Kuta Kemenangan Tani yang sudah dilatih selama tiga  bulan menari, dipersilakan naik ke panggung untuk mempertunjukkan kebolehannya dan pada puncak acara diadakan “Adu Perkolong-kolong”.

Kerja Tahun yang diawali dengan kegiatan gotong royong massal di kawasan aset sejarah di kawasan Kemenangan Tani, acara Seminar Nasional maupun “Ngerires” (masak lemang bersama) ini dihadiri Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting, anggota DPRD Medan Daniel Pinem, Burhanuddin Sitepu, Danramil Medan Tuntungan maupun Polsek Delitua.

Menurut Ketua Panitia Jeri Army Keloko didampingi sejumlah tokoh masyarakat seperti Ketua Peranginangin Mergana ras Anak Beruna Sadar Pinem, Pengurus Ginting Mergana, Sembiring Mergana dan merga lainnya mengatakan maksud diadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga di Kecamatan Medan Tuntungan.

Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan kerja tahun yang digelar masyarakat Kuta Kemenangan Tani sebagai bentuk pelestarian budaya Karo di Kota Medan yang didirikan Guru Patimpus Sembiring Pelawi. (imc/rel)


Komentar Anda

Berita Terkini