|

HUT ke-428 Kota Medan, Hasyim: Ini Program Pembangunan yang Perlu Dimaksimalkan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Pemerintah Kota Medan perlu lebih memaksimalkan lagi program-program pembangunan yang sudah dicanangkan. Program yang perlu mendapat prioritas yakni perbaikan infrastruktur dan pelayanan birokrasi.

"Penanganan infrastruktur dan pelayanan birokrasi memang perlu dimaksimalkan lagi," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim SE kepada wartawan, Jumat (29/06/2018).

Menurut Ketua PDI Perjuangan Kota Medan ini, masih banyak persoalan infrastruktur di Kota Medan yang belum direalisasikan pemerintah kota. Padahal perbaikan infrastruktur seperti penanganan drainase, jalan rusak, sampah dan penerangan lampu jalan merupakan persoalan yang sering dikeluhkan warga kota.

"Saya banyak mendengar keluhan masyarakat tentang ini. Seperti drainase, jalan rusak, sampah dan lampu jalan. Jadi Pemko Medan perlu lebih memaksimalkan kinerjanya dalam menyahuti keluhan masyarakat ini," sebut Hasyim seusai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan dalam memperingati Hari Jadi ke-428 Kota Medan Tahun 2018.

Memang Hasyim tidak menafikan keseriusan pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan program pembangunan yang sudah dicanangkan. Bahkan anggarannya cukup besar yang ditampung dalam APBD 2017.

"Tapi keseriusan itu belum mampu menjawab keluhan warga kota, khususnya dalam perbaikan infrastruktur jalan rusak, drainase, sampah dan penerangan lampu jalan. Artinya, kinerja aparatur Pemko Medan yang membidangi persoalan itu perlu ditingkatkan lagi," kata dia.

Hasyim juga menilai kamtibmas di setiap lingkungan secara keseluruhan sudah bagus. Itu menjadi bukti bahwa persoalan keamanan sudah menjadi tanggung jawab bersama. "Begitu pun ini tetap perlu ditingkatkan lagi," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini