|

Wali Kota Bobby: Jangan Ada Larangan Beribadah dan Mendirikan Rumah Ibadah

Wali Kota Bobby Nasution pada acara Zikir dan Doa Awal Tahun 2023 Pemerintah Kota Medan yang dihadiri Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di Lapangan Benteng Medan, Kamis (26/01/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kembali menegaskan bahwa tidak boleh ada larangan beribadah dan larangan mendirikan rumah ibadah.

Hal itu ditegaskan Bobby Nasution saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Zikir dan Doa Awal Tahun 2023 Pemerintah Kota Medan yang dihadiri Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di Lapangan Benteng Medan, Kamis (26/01/2023) malam.

"Mari sama-sama kita menjaga kerukunan umat di Kota Medan. Jangan sampai ada pelarangan beribadah dan pelarangan pendirian rumah ibadah," kata Bobby.

Dikatakannya lagi, semua umat beragama memiliki hak yang sama dalam melakukan ibadah dan mendirikan rumah ibadah, serta sudah diatur di dalam konstitusi Republik Indonesia.

"Di dalam Konstitusi Republik Indonesia, semua sudah diatur, tanpa terkecuali hak umat beragama. Semua umat beragama punya hak yang sama dalam melakukan ibadah," tuturnya.

Lebih lanjut, Suami Kahiyang Ayu itu juga menuturkan pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang disampaikan Jokowi saat Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda Se Indonesia yang diselenggarakan 17 Januari 2023 lalu. Katanya, Presiden Jokowi mengajak dan menghimbau agar menjaga kondusifitas daerah masing-masing.

"Kemarin saat Rakor, Bapak Presiden menyampaikan dan menegaskan bahwa kita semua harus bisa menjaga kondusifitas daerah kita masing-masing. Harus bisa menjaga kerukunan di wilayah kita masing-masing," tuturnya.

Menteri Pertahanan Prabowo dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dengan persatuan dan kerukunan Indonesia akan menjadi negara yang lebih hebat dan lebih makmur.

"Karena kita negara besar, kita negara makmur dan kita akan menjadi negara yang lebih makmur lagi, lebih hebat lagi. Sekarang kita anggota G-20, dalam beberapa tahun akan menjadi anggota G-8 dan mungkin anggota G-7, itulah masa depan kita kalau kita rukun, kalau kita bersatu, kalau kita bekerjasama dengan baik," ucap Prabowo.

Acara Zikir dan Doa Awal Tahun 2023 itu hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Ketua MUI Kota Medan H Hasan Matsum, Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung, Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap, Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, Ketua Kadin Kota Medan Arman Chandra, alim ulama dan tokoh masyarakat, para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dan ribuan masyarakat Kota Medan.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini