|

Kinerja Dukcapil Dairi Diapresiasi Warga Dan Bupati

Bupati Eddy bersama OPD Dukcapil Dairi. (foto : nt)
INILAHMEDAN DAIRI- Bupati Dairi Eddy KA Berutu mengapresiasi kinerja Kadis Dukcapil Dairi Eddi Situmorang. Pasalnya, pelayanan yang dilakukan seluruh staf kepada masyarakat sangat baik. 

Demikian diungkapkan Simbolon dan Marbun selaku warga pada media di kantor Dukcapil Dairi, Senin (03/10/2022).

Kunjungan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) sebelum upacara penaikan bendera yang langsung bertindak sebagai pembina upacara. 

Bupati mengatakan, sangat bersyukur memiliki tim yang kuat, pimpinan yang baik dan ulet, punya visi dan inovatif sehingga pilar-pilar pembangunan bisa dicapai bahkan unggul. 

Ia juga mengungkapkan bahwa semua yang telah dilakukan oleh Dinas Dukcatpil untuk melayani masyarakat  guna pencapainan good governance dan clean goverment.

" Sehingga pencapaian tersebut patutlah kita banggakan dimana keluhan yang bertahun-tahun dirasakan oleh warga kita untuk mendapatkan KTP-el dapat ditangani dengan baik," ujarnya.

Kondisi sebelum program Perkebbas dan Jempol atau jemput bola menurutnya membuat Pemerintah Kabupaten Dairi mengalami kesulitan dalam penyaluran bantuan yang berasal dari Pemerintah karena data yang kurang akurat.

" Jadi saya perlu menyampaikan betapa pentingnya apa yang sudah di lakukan OPD ini untuk semua urusan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan, karena wargalah yang menikmatinya," tambah Eddy. 

Bupati menjelaskan pula bahwa dapat memahami seluruh program yang sudah dilakukan Disdukcapil merupakan tugas-tugas mulia yang melelahkan. 

Contoh program Jempol merupakan tugas yang melelahkan, menyiapkan peralatan, baik berangkat dan pulang dari lokasi, itu luar biasa.

Perekaman KTP elektronik bagi pemula yaitu pelajar juga inisiatif yang luar biasa, pelayanan kepada warga yang marginal, ODGJ, disabilitas, orang tua Lansia, narapidana, itu juga mendapat perhatian dari Disdukcatpil. (imc/nt/am)



Komentar

Berita Terkini