|

Bupati Dairi Pimpin Apel Pasukan Ops Zebra Toba 2022 Polres Dairi

Bupati Eddy saat pimpin apel pasukan Ops Zebra Toba 2022. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Sidikalang : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memimpin apel pasukan operasi Zebra Toba 2022 Polres Dairi pada Senin pagi (03 /10/2022). 

Bertempat dihalaman apel Mapolres Dairi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi tersebut turut dihadiri Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, Komandan Sub POM Kapten Mahendri Caniago, Dandim 0205/Dairi diwakili oleh Pasi Intel Kapten A Siregar.

Kajari diwakili Kasi Pidum Adhy Limbong, Kadishub Parulian Sihombing, Kasatpol PP Junihardi Siregar, Wakapolres Kompol Denny Boy P, para Kabag Polres serta para undangan. Pimpinan apel Eddy Berutu membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S. 

Penyelenggaraan apel pasukan Ops Zebra Toba 2022 dilakukan secara serentak dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi' dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 03 Oktober -16 Oktober 2022.

Dikatakan sasaran dalam Ops Zebra yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum dan pada saat pasca operasi.

Melalui kesempatan itu diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi nantinya benar-benar memahami cara bertindak yang harus dilaksanakan dalam tugas.

Yaitu : 1. Laksanakan tugas secara profesional bermoral dan humanis. 2. Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.

3. Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.

 4. Jadilah teladan dalam berlalu lintas dan senantiasa utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya. (imc/nt)


Komentar

Berita Terkini