|

Polres Dairi Gelar Binrohtal Setiap Kamis Guna Tingkatkan Ketaqwaan

Ustadz membimbing Binrohtal bagi personil bergama Islam di Masjid. (foto : nt)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Polres Dairi melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh personil dan ASN Polres sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, Kamis (15/09/2022).

Hal tersebut dilakukan oleh personil Polres setelah melaksanakan apel pagi.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman berharap dengan adanya kegiatan Binrohtal tersebut personil memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas sehingga terhindar dari sifat tercela. 

" Yang dapat mencoreng nama baik intitusi Polri," katanya.  

Wahyudi mengatakan kegiatan juga bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Dairi agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri. 

Binrohtal yang dilaksanakan para personil dan ASN beragama Kristiani di Aula Polres. (foto : nt) 
" Semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Dairi. Diadakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas mewujudkan Polri yang Presisi," paparnya. 

Kegiatan oleh personil Polres dilakukan secara terpisah. Bagi yang beragama Kristiani melaksanakan kegiatan Binrohtal di Aula Kamtibmas Polres Dairi. Sedangkan yang beragama Islam di Masjid Husnul Khotimah Polres.

Untuk agama Islam, pemateri dibawakan oleh Ustadz Abdul Aziz Banurea sedangkan untuk umat Kristiani dibawakan oleh Diakonis. 

Irawati boru Silaban, kegiatan Binrohtal yang dilakukan oleh ummat Islam dengan membacakan Surat Yasin yang pimpin oleh Ustadz Abdul Aziz Banurea dan dilanjutkan dengan ceramah agama tentang keagungan Allah SWT serta berkah yang telah diberikan. Kegiatan ditutup dengan Doa.

Sedangkan Pelaksanaan Binrohtal Umat Kristiani dipimpin oleh Diakonis. Irawati boru Silaban dengan tema 'Hidup mengandalkan tuhan'.

Dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal tersebut diikuti oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Ranman, Wakapolres Kompol Denny Boy P, para Kabag, para Kasatfung, para Perwira. Lalu seluruh personil dan ASN, serta PHL Polres Dairi. (imc/am/nt)



Komentar

Berita Terkini