|

Pangdam I/BB: Ibadah Qurban Adalah Wujud Ketaatan Dan Keikhlasan Hamba Pada Khaliknya

Pangdam I/BB Mayjen Achmad pakai peci hitam. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin bersama sejumlah pejabat utama melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga belas sapi dan enam kambing dilakukan di area Masjid At Taqwa Makodam I/BB pada Minggu (10/07/2022).

Diawali sholat berjamaah dan tausiah oleh Habib Husein Ba'agil, pemimpin dari Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar–Ridwan Tuban di lapangan hitam Makodam I/BB.

Usai sholat dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Pangdam I/BB kepada panitia qurban Kodam I/BB, Kabintaljarah Kodam I/BB Kolonel Toto Raharjo.

Pangdam menyampaikan selamat Idul Adha 1443 Hijriah kepada keluarga besar Kodam I/BB dan ummat Islam di manapun berada.

Pangdam I/BB Mayjen Achmad saat sholat Idul Adha 1443 H. 
" Berqurban adalah wujud ketaatan dan keikhlasan seorang hamba yang merupakan ujian dan perintah Tuhan sang maha pencipta. Disamping itu juga mengandung nilai kepedulian sosial yang tinggi yaitu membantu sesama bagi umat yang kurang mampu untuk bisa menikmati daging qurban agar dapat merayakan Idul Adha bersama sama," sebutnya. 

Dimulai dari penerimaan hewan qurban, pelaksanaan pemotongan maupun distribusi daging dengan diawasi langsung dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut. 

Turut hadir, Kasdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para panitia qurban dan para peserta qurban. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini