|

Rajuddin: Begal Membandel Polisi Berhak Tembak di Tempat

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku begal.

“Kita tidak mau kamtibmas di Kota Medan terganggu hanya gara-gara segelincir orang. Makanya, saya minta hukum berat bagi pelaku begal dan bila perlu tembak di tempat jika membandel,” kata Rajuddin Sagala, Kamis (30/06/2022).

Menurut Rajuddin, saat ini pelaku begal sudah sangat meresahkan masyarakat. 

“Ada yang meninggal dan ada yang kritis. Jika aksi ini dibiarkan tidak tertutup kemungkinan banyak jatuh korban,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut politisi Partai PKS Kota Medan ini, Pemko Medan, OPD, kepolisian, camat dan lurah untuk berkolaborasi menghadapi kondisi kamtibmas Kota Medan saat ini.

“Mungkin dengan adanya kolaborasi antar lembaga kondisi kamtibmas di Kota Medan segera terkendali sebagaimana harapan semua pihak,” sebutnya.

Rajuddin juga meminta masyarakat untuk membantu aparat kepolisian mengatasi pelaku begal. "Kita mau semua pihak turut memberikan peran aktif supaya tindak kejahatan dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini