|

Bupati Resmikan Gedung Sekolah Minggu

Bupati Eddy melaksanakan ibadah saat peresmian gedung sekolah Minggu HKBP. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Bupati Dairi Eddy Berutu bersama Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar meresmikan gedung sekolah Minggu HKBP Sidikalang Resort Sidikalang Distrik VI Dairi.

Peresmian diawali dengan ibadah yang diikuti oleh seluruh jemaat HKBP Sidikalang pada Minggu (05/06/22). 

Bupati Eddy Berutu mengatakan pembangunan gedung tersebut merupakan hasil dari sumber daya manusia serta merupakan sumbangan seluruh umat HKBP yang luar biasa.

" Ini memberi motivasi tersendiri bagi jemaat khususnya kepada anak-anak kita dimana HKBP mempelopori salah satu gedung yang terbesar dari swadaya jemaat sendiri," sebutnya. 

Pembangunan gedung diutarakan Eddy Berutu sebagai wujud saling peduli dan saling menanggung beban bagi anggota jemaat HKBP serta kerja keras dari panitia pembangunan dan secara umum berkat dorongan Ephorus HKBP.

" Mari bangun terus persaudaraan dan persekutuan, mari eratkan tali kekerabatan kita, sebab tanpa kebersamaan dan persekutuan serta kerjasama maka usaha kita akan tidak berguna," ungkapnya. 

Dengan hadirnya gedung ini, menurutnya, akan mucul semangat dan tekad yang baru, komitmen baru untuk terus membangun jemaat HKBP dan sumber daya manusia melalui pembinaan karakter yang tangguh. 

Sementara Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar mengatakan gedung yang sudah diresmikan itu menjadi salah satu gedung sekolah minggu yang berwibawa dimana terdapat ruangan besar dan kecil. 

Ephorus Robinson juga mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih kepada punguan lansia HKBP Sidikalang yang sudah menginisiasi pembangunannya. 

" Dengan hadirnya gedung ini, semoga akan lahir generasi anak-anak Tuhan yang menjadi tokoh-tokoh besar. Semoga ni akan menjadi contoh kepada gereja-gereja yang lainnya. Kita harus bangga kepada anak-anak sekolah minggu yang akan menjadi generasi penerus kita, saya lihat semuanya adalah anak-anak yang baik," imbuhnya. 

Ephorus berpesan agar membawa anak-anaknya rajin sekolah minggu. " Tentu bukan hanya saat sekolah minggu saja gedung ini, tapi sebagai tempat untuk kekuatan dan kreatifitas anak-anak seperti belajar bahasa ataupun belajar menari karena Dairi masuk ke dalam salah satu destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba," pungkasnya.  (imc/nt)


Komentar

Berita Terkini