|

Wakapolri Beri Ceramah Kebangsaan Wisuda Di UNEJ

Kapolda Jatim Irjen Nico bersama Wakapolda Brigjen Slamet serta Wakapolri Komjen Gatot. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Surabaya : Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo dan Pejabat Utama (PjU) Polda mendampingi kunjungan kerja Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Sabtu (14/05/22). 

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan ceramah kebangsaan Wisuda Periode IV TA. 2021/2022 di Universitas Negeri Jember. 

Selain itu, turut hadir pula Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Karojianstra Slog Polri Brigjen Budi Siswanto, Rektor Universitas Negeri Jember, Wakil Rektor Universitas Negeri Jember, Dekan Universitas Negeri Jember serta Forkopimda Kabupaten Jember.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, tetapi harus terus belajar karena perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat. 

" Sehingga kita dituntut untuk terus belajar.  Faktor pendukung Indonesia maju yakni bonus demografi berupa sumber daya manusia berkualitas dan menguasai teknologi, sumber daya alam melimpah serta wilayah yang luas," ujarnya. 

Ia menyebutkan bahwa peran dari lulusan mahasiswa dalam memajukan Indonesia yakni membangun generasi unggul untuk Indonesia maju serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan memandang suatu perbedaan sebagai suatu keberagaman.

Selanjutnya Wakapolri memberian SK guru besar Universitas Negeri Jember dan cinderamata dari rektor UNEJ serta dari Wakapolri kepada Rektor UNEJ. 

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan berkeliling meninjau Universitas Negeri Jember untuk bersilaturahmi dengan civitas akademik FH UNEJ di Auditorium FH UNEJ. (imc/gus)


Komentar

Berita Terkini