|

Mudik Lancar dan Aman, Ikuti Saran Gubernur Edy

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/04/2022).(foto: bsk? 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi punya saran bagus agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Idulfitri 1443 H aman dan lancar. Caranya? 

"Agar perjalanan mudik aman dan lancar ikuti anjuran pemerintah. Seperti melaksanakan prokes, vaksinasi, booster, swab. Nanti kan enak bertemu dengan keluarga dan beribadah, karena saat ini tidak ada lagi pembatasan, penyekatan,” kata Gubernur Edy Rahmayadi usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/04/2022).

Diketahui, melalui Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 dan Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, pemerintah memberikan kelonggaran bagi pelaku perjalanan. Namun, tentu beberapa syarat masih harus dipenuhi seperti sudah vaksinasi booster agar tidak perlu menunjukkan hasil tes PCR.

Dalam apel tersebut, Gubernur Edy juga membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Antara lain disampaikan bahwa tingkat penularan Covid-19 di Indonesia di bawah 1%, positivity rate dan BOR rumah sakit sudah di bawah standar WHO. Ini menggambarkan terkendalinya penyebaran  Covid-19 di Indonesia, tetapi masyarakat tetap diminta untuk waspada.

Bukan hanya waspada terhadap Covid-19, dia juga meminta masyarakat untuk taat berkendara, memastikan keamanan rumah yang ditinggal dan waspada dari tindak kejahatan. 

“Saat ini terkendali, tetapi itu bukan alasan kita lengah. Juga pastikan anda taat berkendara, pastikan keamanan rumah yang ditinggal, jangan malah merepotkan orang dan waspada pada tindak kejahatan,” sebutnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini