|

Operasi Keselamatan Bukan Hanya Berlalin Tapi Sebagai Literasi Masyarakat

Dirkamsel Polri Brigjen Chryshnanda.  (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Jakarta : Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana mengatakan Operasi Keselamatan memberikan literasi masyarakat dalam berlalu lintas.

Pasalnya, guna memberikan pemahaman literasi terhadap masyarakat dijalanan adalah sebuah perjuangan.

" Bukan sekadar edukasi, tapi disini literasi karena literasi ini perjuangan yang berat yang harus kita bangun bersama,” kata Chryshnanda dalam keterangannya pada Jumat (04/03/22).

Menurutnya, tidak hanya baca tulis, mengajarkan, memaksa dan melakukan hal, tetapi merubah mindset. 

Ia menyebut kehidupan manusia tak terlepas dari lalu lintas (Lalin). Menurutnya, dari lahir sampai kematian manusia selalu berkaitan dengan lalu lintas.

" Kita melihat lalu lintas itu jangan siapa saja karena manusia ini hidup dari lahir sampai kematiannya berkaitan dengan lalu lintas. Itulah yang dikatakan lalu lintas urat nadi kehidupan,” tuturnya.

Chryshnanda mengemukakan bahwa kesadaran berlalu lintas harus dibangun melalui literasi seperti yang dilakukan dalam Operasi Keselamatan 2022.

Kesadaran itu, kata Chrysnanda, membuat masyarakat lebih bertanggungjawab. Bahwa buah dari tanggung jawab tersebut adalah kedisipilinan. Nantinya, kedisiplinan akan membuat lalu lintas menjadi aman.

" Dengan disiplin, kesadaran, maka keteraturan sosial atau lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar,” imbuhnya sembari menambahkan stop pelanggaran, kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini