|

Audensi Bersama Insan Pers, Kapolres Sebut Media Dapat Sajikan Informasi Falid Dan Sejuk

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny menyampaikan sambutan pada audensi dengan insan pers. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Tanah Karo : Polres Tanah Karo menggelar audiensi dengan para insan pers Kabupaten Karo di Aula Pur Pur Sage Mapolres, Jalan Veteran Kabanjahe pada Rabu (19/01/22).

Dalam kegiatan yang dihadiri para insan pers tersebut terdiri dari PWI, PJTK, Koswari dan wartawan yang tidak tergabung di lembaga kewartawan serta PJU Polres Karo .

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar turut menyampaikan rasa terima kasih terhadap para wartawan yang telah memenuhi undangan audiensi tersebut.

Kepada awak media AKBP Ronny Nicolas Sidabutar berharap media dapat menjadi pemberi informasi yang sejuk dan enak di baca oleh masyarakat dan janganlah menjadi pembuat kisruh dan gaduh.

" Sebagai pemberi informasi kepada masyarakat umum, media harus bisa memberi informasi yang falid nyata dan tidak menbuat berita sepihak apalagi berita yang tidak jelas bohong atau Hoak. Saya harapkan di Kabupaten Karo kondisi aman kondusif dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan semoga di 2022 media dapat menjadi corong informasi yang positif bagi masyarakat.

Awak media adalah mitra kerja dari kepolisian dan dengan begitu informasi tentang kejadian apapun cepat diketahui oleh masyarakat.

" Acara hari ini belum kita undang rekan–rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Karo semuanya, karena situasi pandemi , tempat kita juga terbatas, mudah–mudahan kedepannya kita akan undang lagi yang lain, agar kita tidak ada kesan pengkotak– kotakan," tegasnya. 

Putra Batak kelahiran 1981 itu juga menyampaikan, pergantian Kapolri sudah 2 tahun berjalan, bahwa Kapolri sedang menjalankan ' Tranformasi Menuju Polri yang Presisi' dengan mengandeng para rekan media agar bisa mengembalikan 'Citra Polri' yang baik ditengah masyarakat. 

" Maka jadikan media sebagai Mitra Strategis. Untuk itu saya mohon bantuan, mohon kerjasama yang baik antara jajaran Polres Tanah Karo dan insan pers, karena mata kami adalah kalian semua para wartawan," imbuhnya. 

Diharapkan, kepada para insan media dalam membuat berita itu harus disingkronkan antara judul dan isi Berita. Pada pertemuan itu juga disampaikan tentang covid-19 di Kabupaten Karo. 

" Kita sekarang di level 1 dengan jumlah yang tervaksin sudah lebih dari 90 % dari sasaran 317.752 orang ( dosis 1 ), dosis kedua baru 71.62 % dari sasaran 227.587 orang dan dosis ke 3 baru 0,57 % dari sasaran 1.816 orang. Serta untuk Anak–Anak 6-11 tahun baru 76.91%," paparnya. 

Kapolres berjanji kegiatan itu tidak berhenti sampai disitu dan bisa berlanjut setiap tahunnya minimal triwulan sekali. " Saya akan mengadakan audensi secara rutin. Saya terimakasih kepada awak media atas kerjasamanya selama ini,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini