|

Dandim 0104/Atim Ikuti Rapat Evaluasi Capaian Program Vaksinasi Covid-19

Kapolres AKBP Sandi bersama Dandim 0104/Atim. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar mengikuti rapat evaluasi pencapaian program vaksinasi covid-19 Kabupaten Aceh Timur bersama unsur Muspida. 

Rapat yang ipimpin Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaeb itu berlangsung di Gedung Serba Guna, Jalan Petuah Husein, Gp Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk pada Jum'at (17/12/21).

Bupati mengatakan vaksinasi sebagai program pemerintah pusat sehingga masing-masing kepala wilayah dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dibantu TNI-POLRI untuk tetap berkoordinasi dan meningkatkan kegiatan vaksinasi. 

" Agar kedepannya baik desa, sekolah, puskesmas dan yang lainnya untuk aktif mendata baik yang belum maupun yang telah vaksin guna mencapai target vaksin Kabupaten Aceh Timur," katanya.

Untuk kedepan dengan sisa waktu yang ada diharapkan seluruh kecamatan dan desa, vaksinasi bisa mencapai 70% sesuai yang diharapkan pemerintah pusat.

Hal senada oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, pihaknya siap turut serta melakukan percepatan pemberian vaksin kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Timur. 

Sehingga masyarakat bisa menerima vaksinasi guna mendukung program pemerintah pusat yakni pencapaian 70 persen warga Indonesia sudah divaksin. 

Dandim 0104/Atim mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar dilakukan pendataan masyarakat yang sudah dan belum divaksin. 

Selanjutnya data tersebut disampaikan ke TNI-Polri dan pihak desa untuk bekerja sama melaksanakan imbauan agar masyarakat yang belum melakukan vaksin dapat divaksin. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasubsi Penuntutan Harry Arafan, Asisten I Setdakab Syahrizal Fauzi, Asisten II Setdakab Aiyub, Asiten III T Reza Rizki.  

Kepala RSUD Zubir Mahmud Kabupaten sekaligus juru bicara penanganan pencegahan virus covid-19 Edi Gunawan, Kepala Organisasi Pegawai Daerah (OPD), para Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, para Kapolsek jajaran, para camat dan para kepala Puskesmas Kabupaten Aceh Timur. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini