-->
    |

MUI Gelar Vaksin, Wali Kota Tebingtinggi Ajak Ulama Aktif Sosialisasikan

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengajak alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi aktif menyosialisasikan program vaksinasi Covid-19. (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengajak alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi aktif menyosialisasikan program vaksinasi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Wali Kota saat acara penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dan pelaksanaan vaksinasi bagi 450 pelajar Kota Tebingtinggi, Senin  (08/11/2021) di halaman Kejaksaan Negeri Tebingtinggi. 

Kegiatan diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi bersumber dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. 

Wali Kota berharap kepada MUI Tebingtinggi agar menyampaikan kepada alim ulama dan tokoh agama agar memberi keyakinan terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. 

"Perlu kiranya MUI menyampaikan imbauan kepada para ustad dan ulama untuk terus disampaikan kepada ummat tentang vaksinasi karena sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat," ujar Wali Kota. 

"Disampaikan oleh WHO (World Health Organization) dan melalui IDI (Ikatan Dokter Indonesia) bahwa pada Desember 2021 dan Januari 2022 akan ada gelombang ke 3 Covid-19, mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia, terutama di Kota Tebingtinggi," tambahnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada Kejari atas kesediaan sebagai saksi penyerahan dan menjadi tempat penyelenggaraan serta kepada MUI atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini