-->
    |

Tiang PLN Tumbang, Listrik Padam Berjam-jam, Warga: Petugas Kok Gak Nongol-nongol


INILAHMEDAN - Medan: Tiang listrik milik PLN di Jalan Pasar 1 Rel, Lingkungan VI, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, tumbang, Minggu (19/09/2021). Tumbangnya tiang PLN yang terbuat dari kayu itu mengakibatkan listrik padam berjam-jam di kawasan itu. 

"Tadi sudah coba hubungi pihak PLN. Tapi sampai saat ini petugasnya belum nongol-nongol juga," keluh warga kepada www.inilahmedan.com, Minggu (19/09/2021) sore. 


Tumbangnya tiang PLN tersebut, menurut warga, lantaran kayu tiang itu sudah sangat lapuk. "Maklumlah. Ini kan tiang model jaman baholak, dari kayu. Sudah lapuk," katanya. 

Sebelum tumbang, tutur warga lainnya yang ditemui saat hendak salat Magrib ke Masjid Nurul Yaqin, tiang ini sudah lama memang terlihat miring. "Heran kita. Kok PLN bisa lalai gini (begini-red)," katanya. 


Hujan deras sejak tadi sore (sekitar pukul 14.30 WIB) disertai angin kencang membuat tiang PLN itu tak kuat lagi berdiri tegak dan akhirnya tumbang. Beruntung tidak ada warga yang tertimpa tiang. Namun wayar tiang berserak di pelataran masjid. Wayar pun menimpa pemohonan di sekitar itu. 

"Terpaksa kita tutup sementara gerbang masjid karena tiang dan wayar berserak di halaman masjid. Tapi pintu masjid lainnya kita buka. Biar lebih aman," kata seorang jamaah masjid lainnya. 


Lantaran petugas PLN belum datang juga untuk memperbaiki tiang PLN, warga terlihat dongkol.

"Kok gak datang juga petugas PLN-nya, maulah sampai pagi kami gelap terus. Jajan kali ah," kesalnya sambil masuk menuju masjid yang terpaksa menggunakan genset untuk penerangan. (imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini