|

Dukung PON XX Papua, 51 Kenderaan Dikirim Kakorlantas Polri


INILAHMEDAN
- Jakarta : Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan memberikan 51 unit mobil dan sepeda motor. 

Kendaraan roda dua dan empat itu diharapkan berguna untuk menunjang pelaksanaan event tersebut.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan ke-51 kendaraan itu akan dikirim ke Papua. Dengan rincian, delapan unit motor Yamaha MT 25 250cc dan 30 unit Yamaha Nmax 155cc serta 13 unit kendaraan roda empat double cabin. 

Sebelumnya, Korlantas sudah mengirimkan 30 unit kendaraan roda dua berupa sepeda motor Yamaha MT 850cc ke Polda Papua pada 2020 lalu.

" Sehingga total yang kami kirim sebanyak 81 unit kendaraan,” tutur Kakorlantas Irjen Istiono di lapangan NTMC Polri, Jakarta, Selasa (24/08/21).

Ia berharap seluruh unit kendaraan yang dikirim ke Papua itu bisa segera dioperasionalkan. Untuk dibagi ke beberapa wilayah yang telah ditentukan.

" Mudah-mudahan pengiriman yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan dan semoga event disana berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Istiono menambahkan, berbagai ancaman yang diprediksi berupa gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas diantaranya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa benar-benar diantisipasi.

Istiono juga berpesan kepada personil yang bertugas dalam event tersebut untuk melakukan pengamanan dengan maksimal. 

Oleh karena itu, penunjang kendaraan penting untuk memaksimalkan pengamanan di event yang tertunda setahun lalu.

" Tentunya pada momen PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan secara optimal. Maka dari itu, semua kendaraan ini adalah baru semua. Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble,” jelasnya.

Lebih lanjut Istiono membeberkan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2021 agar bersinergi, termasuk dengan kementerian dan lembaga.

" Serta bagi panitia, mari kita tunjukkan bahwa kita siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX dan Peparnas XVI 2021,” tegasnya. 

Diketahui, pelaksanaan PON XX Papua akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021 mendatang di empat kota di Papua. 

Usai penyelenggaran PON akan dilanjutkan event Peparnas yang digelar satu bulan setelahnya yaitu 2 sampai 15 November 2021 yang akan datang juga di dua kota Papua.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini