|

Peringatan May Day di Medan Ditandai Vaksinasi Covid-19 Untuk Buruh


INILAHMEDAN - Medan: Peringatan Hari Buruh International (May Day) tingkat Kota Medan yang jatuh setiap tanggal 1 Mei ini ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para buruh di ibu kota Provinsi Sumut ini.

Proses vaksinasi disaksikan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di aula PRSU, Sabtu (01/05/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri puluhan buruh ini berjalan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan berjalan sangat baik. Dia mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan yang dengan cepat merespon arahan pemerintah pusat untuk melakukan vaksin terhadap para pekerja dan buruh.

"Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja sehingga ekonomi di Kota Medan dapat kembali bergerak," Kata Muhadjir Effendy.

Mereka yang sudah divaksin, jelas Muhadjir Effendy, akan memiliki tingkat kekebalan tubuh yang semakin kuat. Meski begitu, Muhadjir tetap mengingatkan apabila sudah divaksin bukan berarti aman, harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena tumbuhnya kekebalan dalam tubuh butuh proses.

"Vaksinasi ini tidak menjamin kita 100% aman, karenanya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sampai wabah ini benar-benar berakhir," pesannya.

Selain melakukan vaksinasi terhadap para buruh, peringatan May Day yang dihadiri puluhan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kota Medan ini juga mendapatkan bingkisan berupa paket sembako dari Pemko Medan yang diserahkan langsung Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan lainnya yang hadir.

Wali Kota mengatakan peringatan May Day tahun 2021 ini merupakan yang kedua digelar di tengah pandemi Covid-19.

"Buruh adalah tulang punggung pergerakan perekonomian di Kota Medan. Untuk itu kita harus tetap bersabar menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kami juga terus membuka diri agar investasi masuk ke Kota Medan sehingga perekonomian kita dapat tumbuh," jelas Wali Kota.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini