-->
    |

Pemkab Asahan Akan Bangun Fasum di Kecamatan Air Joman


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berencana akan membangun berbagai fasilitas umum (fasum) di Kecamatan Air Joman. Di antaranya pembangunan pajak tradisional, menggalakkan ekonomi kreatif, penataan taman kota kecamatan dan pasilitas umum lainnya.

Hal ini dikatan Ruslan, Camat Kecamatan Air Joman saat dikonfirmasi, Senin (24/05/2021).

"Ini salah satu janji politik Surya - Taufik saat kampanye Pilkada tahun 2020," kata Ruslan.

Ruslan mengatakan saat ini di Kecamatan Air Joman sudah ada 1 pajak tradisional, namun arealnya agak sempit, sementara pedagang dari hari ke hari semakin bertambah. Karena pedagang tidak seluruhnya mendapat tempat, akhirnya mereka sebagian menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan. Dampaknya arus lalu lintas sering macet.

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Asahan Surya, Kadis Kopdag Witoyo dan rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan pajak di eks KUD. Masyarakat Kecamatan Air Joman, khususnya para pedagang berharap rencana tersebut dapat terealisasi secepatnya.

"InsyaAllah masyarakat Kecamatan Air Joman mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan," kata Ruslan.

Sementara Ketua Laskar Asahan Bersatu, Abd Khauf Pase mendukung seluruh program Pemkab Asahan demi terwujudnya visi misi Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Untuk mematangkan rencana pembangunan pajak tradisional tersebut, Camat Air Joman Ruslan, Lurah Binjai Serbangan, Suwanto, Ketua Laskar Asahan Bersatu Abd Khauf Pase, Ketua KUD Sularno, Babintamtibmas Aiptu Mahmudin Butarbutar, tokoh pemuda Kiki melakukan pertemuan di kantor Kelurahan Binjai Serbangan, Senin (24/05/2021). (imc/adlin)
 

Komentar

Berita Terkini