-->
    |

Bupati Karo Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Jajaran Personil Kodim 0205/TK



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi sinovac Covid-19 terhadap jajaran personil TNI Kodim 0205/TK.
      
Hal itu diungkapkan Bupati Karo kepada ajudannya Serda Tri Mansur Sembiring SH Ba Polisi Militer Sub Detasemen I/2-1 Kabanjahe seusai divaksinasi Covid-19, Jumat (12/03/2021) di Aula Makodim 0205/TK.
      
Ke depan, imbuh Terkelin, setelah tenaga medis, TNI/Polri selesai disuntik vaksinasi sinovac, maka giliran selanjutnya setiap elemen masyarakat juga akan menerima suntikan, sebab ini merupakan program pemerintah.
    
Seusai divaksinasi, Serda Tri Mansur Sembiring mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah melakukan serangkaian pengecekan kesehatan mulai dari pemeriksaan tensi, pengisian riwayat penyakit sebelumnya.
     
Setelah penyuntikan dirinya, Mansur langsung menerima sertifikat bahwa sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama, dan surat sertifikat ini dapat dipergunakan untuk perjalanan ke luar kota sebagai pengganti swab antigen.
     
Penyuntikan tersebut berjalan dengan cepat dilakukan tenaga medis Dr Novel Ginting yang begitu cekatan menyiapkan segala sesuatu dalam penyuntikan bagi semua jajaran personel Kodim 0205/TK dan Jajaran Dinas Jawatan kesatuan Polisi Militer ( PM). 
      
Sedangkan Dr Novel Ginting mengatakan penyuntikan vaksinasi sinovac ini ada dua gelombang, yang  pertama sudah dilaksanakan  hari, Rabu (10/03/2021) dan hari ini gelombang kedua.
      
Sementara itu, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer I/2-1 Kabanjahe, Kapten Cpm Dwi Darsono mengaku kegiatan penyuntikan vaksinasi sinovac bagi anggotanya merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dalam menekan dan memutus mata rantai Covid-19 yang masih terus meningkat penularannya.
      
Dengan adanya penyuntikan bagi anggota TNI jajaran Kodim Tanah Karo, dapat meningkatkan efektivitas bekerja sebagai prajurit yang dituntut  sewaktu waktu bertugas dan  bersentuhan dengan masyarakat, sehingga kecil kemungkinan tertular Covid-19.     
      
"Tapi kita tekankan, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni  menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan," jelasnya.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini