|

Pemko Tebingtinggi Teken Pembangunan IPT dari Kemen PUPR



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menandatangani serah terima pengelolaan pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Tahun 2020 yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pusat, Rabu (17/02/2021) di Balai Kota.

Turut hadir Kepala PUPR Kota Tebingtinggi Rusmiyati Harahap, Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kepala Balai Pra Sarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR Syafriel Tamsier.

Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa di Sumatera Utara ada 3 kabupaten kota yang menerima bantuan IPLT dari pemerintah pusat di antarnya Kota Medan, Kabupaten Dairi dan Kota Tebingtinggi.

Dengan adanya IPLT ini, Wali Kota berharap tidak ada lagi warga Tebingtinggi yang membuang air besar sembarangan atau sanitasi dialirkan ke sungai atau ke badan air lain. Semua harus diolah dikirimkan ke IPLT yang ada untuk diproses sesuai dengan standar kesehatan.

"Diharapkan UPT yang ada di Dinas PUPR memelihara, merawat dan mengoperasionalkan sebaik-baiknya, jangan sampai ada kesan kumuh, kotor dan tidak terawat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga berharap program-program pembangunan lainnya masih akan berlanjut di kota Tebingtinggi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Balai Pra Sarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR, termasuk mungkin Program Kotaku yang masih kita lanjutkan, Kota Kumuh dan program lainnya yang mungkin bisa kita bantu," ujar Wali Kota.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini