-->
    |

Dilindas Mobil Di Jalan Raya, Polantas 'Kutip' Dua Ekor Kucing


INILAHMEDAN
- Medan : Personil Lalu Lintas (Lantas) Polres Langkat Aiptu Indra Gunawan dengan rasa empati dan kepedulian sesama makhluk 'mengutip' dua ekor kucing yang terlindas di jalan raya. 

Dari kejadian itu warga yang melihat lalu mengabadikannya di media sosial hingga viral. Dua ekor kucing yang menjadi bangkai di jalan raya itu terjadi di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, baru baru ini. 

Sekaitan dengan itu, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi pada Sabtu (06/02/21) membenarkan dan mengapresiasi sikap empati dan peduli Aiptu Indra Gunawan kepada sesama makhluk. 

" Benar, ada personil Sat Lantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing yang terlindas mobil di tengah jalan. Dan Aiptu Indra Gunawan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut," katanya. 

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Aiptu Indra Gunawan menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk tuhan. 

Disebutkan, setiap anggota Polri wajib memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi membantu masyarakat apalagi kepada sesama makhluk. 

Prinsip jiwa sosial yang tinggi tersebut tertanam kepada salah seorang Kanit Dikyasa Satlantas Polres Langkat Aiptu Indra Gunawan. 

Dimana sebagai personil Lalu Lintas Aiptu Indra Gunawan tanpa memandang siapa yang menjadi korban kecelakaan dijalanan dengan sigap langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dalam memberikan bantuan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini