|

Ketua Bhayangkari Asahan Serahkan Buku Pesona Adat Pengantin ke Ketua Dekranasda



INILAHMEDAN - Asahan: Ketua Bhayangkari Cabang Asahan diwakili Waka Bhayangkari Asahan Putri Adi Santri menyerahkan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (20/12/2020)

Putri Adi Santri mengatakan, buku Pesona Adat Pengantin ini sebenarnya diberikan Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Daerah Bhayangkari Sumatera Utara kepada Dekranasda Kabupaten Asahan. Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama masyarakat Asahan tentang baju-baju adat dari setiap suku yang ada di Indonesia.

"Bukan tentang baju-baju adat saja, tetapi di buku ini juga memberikan pengetahuan tentang aksesoris-aksesoris dari baju adat tersebut dan bagaimana tata cara penggunaannya," terangnya.

Ketua Dekranasda Asahan yang juga Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Bhayangkari yang telah memberikan buku ini kepada Dekranasda Asahan. 

Beliau berharap, dengan adanya buku ini masyarakat Asahan dapat mengenal tentang baju adat pengantin yang ada di Indonesia serta dapat melestarikan dan menjaga aset kekayaan budaya sampai ke anak cucu nantinya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini